-->

Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Takbir telah berkumandang di seluruh penjuru dunia. Itu pertanda 1 syawal telah hadir menyapa kita. Hari raya idul fitri,hari kemenangan bagi seluruh kaum muslim, yang telah berpuasa selama sebulan penuh di bulan ramadan yang agung.
Selamat Hari Raya Idul Fitri.
pixabay
Iringan suara petasan dan kembang api pun tak luput menghiasi selebrasi umat muslim sejagat . Dar der dor mengiringi suara takbir merayakan kemenangan. Tak hanya itu, sebagian yang lain merayakan hari raya idul fitri dalam gegap gempita perayaan, dengan berpawai bersama, menyeru kalimat takbir.

Di pagi harinya, di lanjutkan dengan kegiatan solat Ied di masjid masjid terdekat ataupun di lapangan, yang di lanjutkan dengan acara silaturahim ke sanak family, ataupun sekedar berkumpul dengan handai taulan yang merelakan waktunya untuk mudik, demi berkumpul bersama di hari yang fitri ini.

Moment hari raya idul fitri memang sebuah peristiwa setahun sekali yang begitu istimewa. Ribuan orang rela menghabiskan banyak biaya untuk mempersiapkan hadirnya. Dan ribuan orang juga rela pulang ke kampung halamannya sebagai bentuk tanda bakti mereka kepada orang tua dan para leluhurnya.

Selamat Hari Raya Idul Fitri.
pixabay

Makna yang terkandung dalam idul fitri:

  • * Sebagai sebuah sarana silaturahim dengan keluarga.
Di hari yang fitri, tidak sedikit orang yang rela meluangkan sedikit waktu libur kerja mereka, untuk mudik ke kampung halamannya.

Semua itu di lakukan untuk apa?

Tak lain dan tak bukan, karena mereka ingin menunjukkan tanda bakti mereka kepada orang tua.

Selain itu juga untuk mempererat tali persaudaraan dengan keluarga besar mereka, dengan cara saling kunjung mengunjungi satu sama lain.

  • *Waktu yang istimewa untuk saling bermaaf maafan.
Hadirnya idul fitri memberikan ruang dan waktu kepada sesama muslim untuk saling bertemu dan berjabat tangan memberikan maaf atas segala khilaf dan salah yang telah terjadi.

  • * Bersedekah.
Dalam setiap perayaan idul fitri, telah menjadi kebiasaan di tempat mimin untuk bersilaturahim kepada keluarga dan kerabat. Nah, setiap keluarga yang kita kunjungi, di situ pasti telah tersaji beragam makanan yang siap di hidangkan untuk para handai taulan yang datang.

Dan banyak kita jumpai, sang tuan rumah menyiapkan uang kecil, untuk di berikan kepada anak anak.
Selamat Hari Raya Idul Fitri.
Gambar oleh lmombo dari Pixabay 
Betapa indahnya momen idul fitri. Begitu banyak kemuliaan dan keberkahan yang ada di dalamnya. Maka sangat di sayangkan, jika libur idul fitri hanya di isi dengan pergi ke tempat tempat wisata saja.

Manfaatkan waktu istimewa idul fitri ini, untuk berkunjung bersilaturahim ke keluarga dan kerabat kita. Karena beribu doa akan kita dapatkan dan tentunya akan menjadi berkah bagi kehidupan kita.

Di hari yang fitri ini, mimin ingin mengucapkan " Taqabballahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Selamat Idul Fitri. Minal ‘Aidin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin."

0 Response to "Selamat Hari Raya Idul Fitri."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel