-->

Kerajinan Tangan Yang Menyulap Kaleng Bekas Menjadi Barang Mewah Berkelas.

Siapa yang pernah memanfaatkan kaleng bekas jadi kerajinan yang mempunyai nilai jual tinggi?
 Kebanyakan orang tidak menganggap kaleng bekas mempunyai nilai jual.sehingga mereka membuang begitu saja di tempat sampah.

Tapi berbeda dengan seorang bapak yang tinggal di kota kecil Salaman,kabupaten Magelang ini.Beliau mampu mengolah sampah kaleng bekas menjadi sebuah hiasan mewah yang menjadi buruan para pecinta seni.
Menyulap Kaleng Bekas Menjadi Barang Mewah dan Berkelas.
Kerajinan kaleng bekas " KARYA BARU "
Bapak Kusnudin,seorang seniman yang berasal dari desa Pongangan/Mbawang,sebuah dusun yang masuk dalam wilayah administratif Desa Ngadirejo,Kecamatan Salaman,Kabupaten Magelang ini, mampu menciptakan hasil seni yang mempunyai nilai jual tinggi.

Berawal dari ketidaksengajaan beliau saat mereparasi sebuah kotak tempat untuk menyimpan kunci perlengkapan kendaraan,muncullah ide kreatif beliau untuk memanfaatkan kaleng bekas menjadi sebuah peluang usaha yang menjanjikan.

Bermacam hasil karya seninya telah terjual ke banyak tempat di Indonesia,bahkan mancanegara.Beberapa karya seni yang telah beliau buat di antaranya adalah replika burung merak,ayam jago,burung elang dan pernah juga membuat replika harimau dengan perbandingan ukuran yang sama.
Menyulap Kaleng Bekas Menjadi Barang Mewah dan Berkelas.
Kerajinan kaleng bekas " KARYA BARU "
Yang unik dari karya seni yang beliau hasilkan adalah,kemampuannya mengolah barang tak terpakai yaitu kaleng bekas,menjadi sebuah barang berkualitas,yang tentunya mempunyai nilai finansial yang lumayan besar.

Kerajinan dari kaleng bekas yang beliau geluti selama ini tak hanya membawa keluarganya mendapatkan kecukupan dari segi ekonomi,tetapi juga mampu menjaring tetangga sekitarnya memperoleh penghasilan dengan ikut membantu pekerjaan beliau.

Pada tahun 2013,karya seni beliau dengan bentuk burung merak,di jadikan cinderamata bagi para peserta APEC yang kala itu berlangsung di Bali.Maka tak ayal hasil kerajinan kaleng bekas yang unik ini telah di kenal oleh para kolektor seni dari berbagai negara di dunia.

Berkaca pada keuletan Pak Kusnudin yang mampu merubah kaleng bekas menjadi karya seni dengan ide ide kreatifnya,ayo kita gali kemampuan kita untuk memanfaatkan barang tak berguna di sekitar kita menjadi sebuah hasil karya yang di minati banyak orang.

Sebuah hoby bisa menjadi sebuah jalan menuju sebuah kesuksesan.

0 Response to "Kerajinan Tangan Yang Menyulap Kaleng Bekas Menjadi Barang Mewah Berkelas."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel